MES Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor Adakah Serial Diskusi Ilmiah: Best Practice Pengembangan Wakaf Produktif

Universitas Ibn Khaldun Bogor per tanggal 09 Maret 2020 telah menyepakati kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang pembelajaran jarak jauh untuk perkuliahan, ujian maupun penugasan. Kebijakan disusun guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan Covid-19 yang kini telah menjadi pandemik global.

Bahkan untuk menjaga suasana akademik dan kegiatan ilmiah tetap berlangsung bahkan semakin meningkat, Ketua Program Studi Program Magister Ekonomi Syariah Universitas Ibn Khaldun Bogor, Buya Ibdalsyah, Ph.D., menginisiasi penyelenggaraan Serial Diskusi Ilmiah di bidang Zakat dan Wakaf yang rencananya didakan secara rutin seminggu sekali dengan narasumber kompeten dari berbagai bidang.

Serial Diskusi Wakaf bersama Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor

Pada Ahad-Senin, 05-06 April 2020, telah sukses berlangsung seri perdana Serial Diskusi Zakat dan Wakaf via online dengan narasumber, Prof. Dr. Didin Hafidhuddin, MS. dan Dr. Hendri Tanjung, Ph.D, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor yang juga seorang pakar zakat dan ekonomi syariah di Indonesia, sukses menarik antusiasme ratusan peserta dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi, karena diskusi di gelar via Webinar yang mampu menampung hingga 500 peserta.

Serial Diskusi Wakaf Sesi II akan dilanjutkan hari Senin besok, 13 April 2020, membahas tentang pengembangan Wakaf di Singapura, yang akan diisi kembali oleh Dr. Hendri Tanjung, Ph.D. yang juga Anggota Badan Wakaf Indonesia Pusat. Peserta dapat langsung bergabung via Webinar Zoom langsung menggunakan link berikut tanpa kata sandi: http://bit.ly/wakafuika02.

Peningkatkan literasi dan kesadaran akan pentingnya ekonomi syariah di Indonesia diharapkan dapat bertumbuh lebih cepat dan sudah selayaknya mendapat respon, dukungan dan kontribusi masyarakat Indonesia secara lebih luas, sebab Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia sehingga Visi Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia dapat segera terwujud.

Universitas Ibn Khaldun Bogor adalah salah satu universitas di Indonesia yang fokus berkontribusi melahirkan para ahli dan sumber daya insani profesional guna mendukung terwujudnya ekosistem ekonomi syariah di Indonesia, melalui Program Studi Magister Ekonomi Syariah Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor saat ini telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang S2 bidang ekonomi dan keuangan syariah. Bagi pembaca yang berminat dapat mendaftar secara online melalui website resmi http://www.ppsuika.ac.id.

Categories: Berita Nasional

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s